Daging Sapi Dan Daging Babi Gizi Manakah Yang Terbaik?

Daging sapi dan daging babi gizi manakah yang terbaik?

Daging Sapi Dan Daging Babi Gizi Manakah Yang Terbaik?


Daging babi dan daging sapi merupakan daging yang paling banyak dikonsumsi oleh manusia, kandungan gizi dalam kedua daging tersebut pun hampir sama. Daging sapi dan daging babi merupakan daging yang berwarna merah yang memiliki banyak kandungan protein yang tinggi yang sangat baik untuk kesehatan.
 

Daging sapi dan daging babi gizi manakah yang terbaik? Berikut ini ada perbandingan gizi antara daging sapi dan daging babi, bagi yang ingin mengetahui:

1. Kandungan Kalori
Kalori adalah satuan yang digunakan untuk menyatakan jumlah energi.

Untuk kandungan kalori, dalam 100 gram daging babi mengandung 215 hingga 250 kalori, dan dalam 100 gram daging sapi mengandung 175 kalori. Karena kandungan kalorinya ini, daging babi dianggap sebagai makanan yang menggemukkan. 
Artikel Terkait: Jual Daging Babi (B2) Batam Di Batu Aji.

2. Kandungan Lemak
Dalam hal lemak, daging sapi dan daging babi memiliki kandungan yang berbeda.
Tiap 100 gram daging sapi mengandung 11 gram lemak, dan untuk 100 gram daging babi mengandung 4,5 gram lemak. Ternyata daging sapi lebih berlemak dibandingkan dengan daging babi.

3. Protein

Untuk kandungan protein, daging sapi dan babi tidak memiliki perbedaan yang signifikan.
100 gram daging sapi mengandung 24 gram protein, dan untuk 100 gram daging babi mengandung 22 gram protein. Sekitar 28 gram daging sapi mengandung 9 gram protein, dan daging babi juga mengandung 8 gram protein.

4. Zat Besi dan Seng
Produk hewani ini bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan akan zat besi dan seng, dua nutrisi yang membantu memberi asupan energi. Daging sapi menjadi sumber kedua nutrisi ini. Daging sapi lebih kaya akan dua nutrisi tersebut, tiap 85 gram daging sapi mengandung 1,6 mg zat besi dan 4,6 mg seng, dan untuk 85 gram daging babi mengandung 1 mg zat besi dan 2,6 mg seng. 

Baca juga: Bagian-bagian daging babi dan peruntukannya.

Demikian artikel mengenai daging sapi dan daging babi gizi manakah yang terbaik, silahkan Anda jawab dengan memberikan komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Daging Sapi Dan Daging Babi Gizi Manakah Yang Terbaik? Daging Sapi Dan Daging Babi Gizi Manakah Yang Terbaik? Reviewed by Admin on Rabu, November 14, 2018 Rating: 5