Manfaat Dan Khasiat Daging Babi Untuk Kesehatan

Manfaat dan khasiat daging babi untuk kesehatan


Manfaat Dan Khasiat Daging Babi Untuk Kesehatan

Apa saja manfaat daging babi sebenarnya? Berikut khasiat dan manfaat daging babi bagi kesehatan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Sumber Energi
Daging babi ternyata merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh. Dalam setiap 100 gram babi ternak mengandung sekitar 457 kkal energi, sedangkan dalam setiap 100 gram babi hutan atau celeng hanya mengandung sekitar 376 kkal. Total energi yang sangat tinggi ini bermanfaat untuk mencegah kelelahan serta menambah tenaga untuk beraktifitas. 

Artikel Terkait: Jual Daging Babi (B2) Batam Di Batu Aji.

2. Membentuk Masa Otot
Sama halnya dengan khasiat daging lainnya, daging babi juga bisa menambah masa otot. Hal ini dikarenakan daging babi mengandung protein dalam jumlah besar. Dalam setiap 100 gram daging babi ternak umumnya mengandung sekitar 11.9 gram protein yang sangat bermanfaat untuk meregenerasi sel dan menambah masa otot. Sedangkan dalam daging babi liar mengandung protein dalam jumlah yang lebih tinggi, yaitu sekitar 14.1 gram setiap 100 gram dagingnya.

3. Mengikat Lemak
Selain bermanfaat untuk menambah masa otot, kandungan protein dalam babi juga bermanfaat untuk mengikat lemak dalam darah.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Kandungan kalori dan protein dalam daging babi diklaim mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi daging babi juga dipercaya mampu membuat badan tetap bugar dan selalu dalam kondisi prima.

5. Menguatkan Tulang
Khasiat daging babi lainnya adalah untuk menguatkan tulang. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium yang cukup tinggi pada babi ternak memiliki kandungan kalsium sebanyak 7 mg setiap 100 gram dagingnya. Babi hutan memiliki sekitar 8 mg kalsium setiap 100 gram dagingnya. Daging babi juga mengandung fosfor dalam jumlah yang cukup tinggi. Dengan kandungan kalsium dan fosfor yang begitu tinggi ini, daging babi juga dipercaya mencegah osteoporosis serta dapat meninggikan badan jika dikonsumsi pada masa pertumbuhan.

6. Mencegah Anemia
Kandungan asam esensial dalam daging babi akan merangsang tubuh memproduksi sel darah merah lebih banyak. Daging babi juga mengandung zat besi yang sangat baik bagi penderita anemia. Dengan mengkonsumsi daging babi juga dipercaya mampu mencegah anemia serta gejala yang menyertainya.

7. Mempercepat Penyembuhan Luka
Dalam setiap 100 gram daging babi terkandung 2 mili gram zat besi. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk proses penyembuhan luka sayat maupun luka bakar.

8. Menjaga Kesehatan Kulit Dan Menghambat Penuaan Dini
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa daging babi ternyata mengandung kolagen dalam jumlah cukup besar. Daging babi terutama bagian lemaknya sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik. Manfaat yang bisa diberikan kolagen daging babi adalah mengobati jerawat, mengenyalkan kulit serta menunda penuaan dini. 

Baca juga: Rendang babi di restoran padang rasanya luar biasa lezatanya.

Demikian artikel manfaat dan khasiat daging babi untuk kesehatan, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Manfaat Dan Khasiat Daging Babi Untuk Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Daging Babi Untuk Kesehatan Reviewed by Admin on Jumat, November 16, 2018 Rating: 5